Selasa, 10 Februari 2015

Olahraga Pagi yang Menyehatkan

Sudah dua hari ini saya melakukan rutinitas yang slama ini jarang saya lakukan, yaitu olahraga di pagi hari. Banyak orang meremehkan olahraga pagi, lantaran mengganggu aktifitas tidur mreka. bukan malah sehat tpi malah tambah penyakit.

Sebelum Melakukan olahraga, usahakan memabasuh muka dan meminum air mineral 2 gelas. kemudian gunakanlah seragam olahraga yg tidak trlalu mmberatkan badan, contoh hanya mnggunakan jaket, celana pendek dan bersepatu olahraga. Dan juga jngan lupa membawa jam agar bisa memanaj waktu dngan smpurna.

Pemanasan badan or menggerakkan seluruh tubuh itu adalah hal yang terbaik untuk mengawali aktivitas olahraga. kemudian di susul dengan berlari di pekarangan rumah semampunya, jngn memaksakan kehendak agar tidak terlalu kelelahan. Kemudian lakukan Push Up & Sith Up semampunya dngan dalih agar mmperbanyaknya di kemudian hari. kemudian coba lari kecil dengan tidak mnggunakan alas kaki, tetapi perhatikan jalan agar tidak trinjak paku atau benda2 tajam lainnya.

Setelah selesai, jangan melipat kedua kaki agar tidak kram atau trkena penyakit lainnya, usahakan kai tetap dalam keadalaan selonjoran lurus sejajar. Kemudian cobalah istirahat sejenak dengan memebaca koran harian yng ada di rumah mu. dan yang terakhir, minumlah air putih lembali sbanyak 5 gelas.

Lakukanlah aktifitas ini dengan setiap pagi hari, agar kuliah fress, badan enteng, dan tidak ngantukan..

Okkeee,, Thank's... Salam Olahraga....!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar