Minggu, 15 Februari 2015

Kreativitas adalah Awal dari Kesuksesan

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk menciptakan atau menghasilkan suatu ide yang baru. Banyak hal yang dilakukan mahasiswa untuk mnciptakan kreativitasnya dalam dunia prkuliahan. Contohnya, ada yang mengikuti 10 organisasi skaligus, ada mnjadwalkan dirinya untuk ke prpustakaan setiap hari, ada yang mengikuti berbagai mcam pngajian, ada yang menjadi guru privat, ada yg sambil jualan koran, ada yg mmbawa gorengan+snack2 ringan ke kmpus untuk dijual, ada yg mmbuat klompok blajar sndiri, ada yg mnjual barang scara online, ada yg suka menulis, ada yg kerjaannya cuma gangguin anak prempuan, bahkan yg kerjaan'a dmana2 tidur juga itu termasuk kreativitas mahasiswa dlam mnghilangkan kebosanan'a mnjadi mahasiswa.

Kalau saya pikir-pikir, justru mreka yang sukses di dunia kerja nanti adalah mreka yg kreatif dalam hidupnya. karena mreka mau brusaha mlakukan sesuatu dari hal-hal yg terkecil bahkan dari hal-hal yg diremehkan orang lain. 

JIka mreka hidup di dunia organisasi, maka ciptakanlah hal-hal yg baru dalam organisasi itu. jika mreka senang dalam hal blajar, maka coba ciptakan dengan membuat klompok-klompok blajar. dan jika mreka suka dengan berbisnis or jualan maka ciptakanlah bisnis-bisnis baru atau tata cara berbisnis yang baru.

Yang pastinya kreatif itu dilakukan sesuai dngan kmampuan sesorang masing-masing. jangan trlalu memaksakan dirinya untuk brusaha kratif, takutnya yang ada malah banyak pikiran dan nanti timbul penyakit.

Selain merubah suasana baru, kreatifitas juga mnciptakan pengalaman baru dalam hidup ini. Saya juga sangat membenarkan pepatah yg mengatakan "Experience is the best teacher," dari awal kreatifitas itulah yg nanti mreka pnya bnyak pngalaman dari hidup ini. dan dari pngalaman itu nnti kita akan tahu mana tindakan kita yang salah dan benar. jika ada yang slah maka kita rubah menjadi benar, dan hal yg bnar akan kita lanjutkan.

Jadi klo menurut saya, janganlah mlarang seseorang untuk menciptakan kreatifitasnya masing-masing. jika kita melarang seseorang trsebut untuk kreatif maka yang ada dia akan hidup'a merasa terkekang dan tidak bisa berimajinatif, yang akhirnya otaknya akan tumpul. Yang prlu dilakukan itu adalah memberikan nasehat atau motifasi atas kreatifitasnya yang salah. Dengan motifasi itu maka mreka akan timbul smangat baru dalam hidupnya. 

Try First atau cobalah terlebih dahulu, dengan mencoba maka kita akan tahu mana yang salah dan mana yg benar. jika kita tidak mencoba, kita tidak akan tahu apa2... Jangan mudah takut untuk kreatif dan jangan takut untuk jatuh, jika mau sukses dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar