Kamis, 12 Februari 2015

Kegalauan menjelang akhir smester

بسم الله الرحمن الرحيم

Menjelang Akhir smester ini, saya sempat berfikir apakah saya sudah siap untuk malnjutkan kehidupan di dunia pekerjaan nanti..? Sungguh sngat sulit skali, apa yg dpat akan saya lakukan setelah saya lulus nnti dngan ilmu yg pas-pasan... 

Saya mulai brfikir, untuk memasuki dunia pekerjaan nnti, bkan hanya gmna cara'a saya mndapatkan pekerjaan, tetapi jga hrus dipersiapkan, ilmu apa saja yg nnti'a bkal di transfer ke masyarakat...

Klo sekedar untuk mndapatkan pkerjaan, dngan otodidak pun saya rasa bisa didapatkan, tetapi yg mnjadi kegelisahaan saat ini adalah ilmu apa saja yg nnti bkal di transfer nnti.  Smua serba pas-pas, bahasa arab dan inggris yg pas-pasan, ilmu agama seadanya, pngetahuan alam hnya sekilas, ilmu sosial yg sulit unutk diungkapkan,  ilmu eksak yg asal tebak, dan ilmu IT yg asal utak-atik.

Sungguh ironis skali, jika tidak ada satu ilmu pun yg di pegang erat unutk di dunia pekerjaan nnti. saya hnya bisa mengikuti alur saja, jika kata orang A, saya harus ke A dan Mlakukan A, jika kata orang B, saya harus ke B dan Mlakukan B,. tidak dapat mlakukan yg lebih lantaran ilmu yg pas-pasan. Seharusnya dngan adanya satu ilmu yg bisa di pegang erat saja, jika orang berkata A, saya harus bisa mlakukan A+. jika kata orang B, Sya harus mlakukan B+. tatapi apalah daya jika hanya brmodalkan ilmu yg pas-pasan.

Orang-orang bijak pernah berkata, "TIDAK ADA KATA TERLAMBAT" dan "LEBIH BAIK TERLAMBAT DARIPADA TIDAK SAMA SEKALI". 

Iaaa, saya acungin jempol untuk kata2 itu,, tpi "MEMULAINYA ITU LHO YG SULIT"... sebenarnya kita tidak akan merasa kesulitan, jika  kita memulainya dngan ikhlas dan hati yg tenang. yaaaa walaupun sebanrnya banyak cobaan yg dtang ketika seseorang ingin mrubah hidupnya jadi lebih baik. Mulai dari dtang'a rasa malas, ngantukan, temen yg slalu ingin bersenang-senang saja, ada rasa ingin memliki wanita idaman, tugas organisasi yg brtubi-tubi, sdikitnya link, sulit berkomunikasi dan fulus yg tidak memungkinkan.

Mudah2an dngan tulisan yg saya bwat ini, saya bisa mngintrofeksi diri saya unutk bisa mngendalikan diri dan bisa mnjadi manusia yg lebih baik lagi, "Amin"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar